Pages

Thursday, February 17, 2011

Berbagi


Berbagi dengan tulus sebenarnya adalah hal yang sangat indah. Mengapa?
Karena dengan berbagi kita mengikis semua hal negatif, baik di dalam diri kita sendiri maupun sesama yang kita bagi. Dengan berbagi kita merasakan kebahagiaan yang dalam.
Karena dengan berbagi juga memberi "ruang" dalam diri kita untuk menerima. Setiap kali kita berbagi, saat itu juga sebetulnya kita menerima, itu adalah hukum keseimbangan alam. Apa yang akan kita terima nantinya itu tidak penting kita masukkan sebagai bahan pertimbangan sebelum berbagi.
Tentu hanya hal-hal yang baik yang kita bagikan yang bisa menimbulkan kebahagiaan diri dan sesama. Hal yang baik itu tidak selalu hal yang besar/spektakuler. Justru dari hal-hal yang kecil dan sehari-hari. Mungkin berbagi resep dadar yang mudah dan sehat. Mungkin berbagi keteduhan ketika kita menanam pohon besar di depan rumah. Mungkin berbagi waktu untuk menyediakan diri membantu tetangga. Banyak sekali.
Saya pribadi pun banyak bertemu teman yang senang berbagi dengan tulus. Salah satunya adalah blog keluarga Homeschooling yang senantiasa berbagi pencerahan dalam pendidikan anak, http://rumahinspirasi.com/
Blog tersebut belum lama ini memenangkan Platinum Award dari ISBA 2010 (Internet Sehat Blog Award). Ini adalah contoh kawan yang senang berbagi hal yang baik.
Jangan berhenti berbagi, karena berbagi membahagiakan...

No comments: