Pages

Wednesday, June 18, 2008

Kala Liza Sakit (Jaman Dulu)


Minggu lalu ketika Liza masuk angin, saya teringat jaman Liza waktu masih batita dulu. Dia sering sekali sakit, bahkan pernah 2 kali dirawat di Rumah Sakit.

Yang pertama karena ada benjolan kecil sebesar kacang tanah di atas mata kirinya yang harus dioperasi. Untungnya benjolan itu bersih, dalam arti tak berakar. Karena operasi itu sudah dipersiapkan lebih dulu, suami saya yang waktu itu masih kerja di Jawa Timur bisa datang sebelumnya, sehingga kami bisa bergantian jaga bersama almarhum ibu saya. Operasi itu sendiri berlangsung baik dan sukses.

Yang kedua adalah waktu Liza terkena muntaber. Celakanya waktu itu saya sendiri juga sedang terserang diare. Karena mendadak,suami saya tidak bisa langsung pulang (kota tempat dia bertugas adalah suatu kota sangat kecil di Jawa Timur, dan mesti ke kota terdekat untuk naik kereta api ke Jakarta).
Jadi saya yang sedang diare berjaga bergantian dengan almarhum ibu saya di rumah sakit, baru hari kedua suami saya datang menggantikan saya. Kami tak boleh lengah sedikit pun dalam menjaga Liza karena takut dia tiba-tiba mencabut infuse di tangannya.
Bagaimana rasanya menjaga anak sakit, tak boleh lengah sambil menahan diare? He..he..he.. yang jelas takkan terlupakan!

No comments: