Pages

Friday, March 6, 2015

Snack Buatan Sendiri untuk Mengurangi Sampah Plastik

Terus terang tidak selalu ada waktu untuk membuat camilan sendiri di rumah untuk memberikan asupan sehat plus mengurangi sampah (seperti kantong plastik dan kemasan plastik). Beberapa yang sering kubikin antara lain : Guacamole (alpukat, air lemon, tomat, bawang merah, garam, olive oil, kemarin bikin ini :D)
banana muffin (kalau pas ada pisang yang terlalu matang), macam-macam puding sayur (labu kaboca, wortel), puding cokelat, pancake, bubur sum-sum (snack hari ini), kacang ijo, bubur mixed grain, dan beberapa kue-kue yang gampang. Dan minuman macam kunir asem atau berbahan kencur. Begini hasil kunir asemku:


Kalau tidak sempat bikin ya beli :D , maklum doyan makan semua di sini. Sering aku menitipkan wadah untuk mewadahi pesananku itu, atau pinjam wadah mereka yg langsung kukembalikan begitu pesanan bisa kupindahkan ke wadahku sendiri, setidaknya mengurangi sampah plastik dan "No Styrofoam". Maklum, waktu terasa hilang entah ke mana cepat sekali. Dan hal-hal seperti ini menyita waktu yang lebih dari lumayan --> menyiapkan bahan-bahan, memasaknya, lalu mencuci semua peralatan bekas pakai.
Dan sekarang aku mau mengoven kue cokelat, simple Nutella choco cake, yg bahannya hanya Nutella dan telur ayam, karena bubur sum-sumnya sudah amblas huaa....cepet amat habisnya. Berkejaran antara yang makan dan yang bikin.


No comments: