Pages

Thursday, August 25, 2011

Pesan Lebaran untuk Kawan-kawanku

Lebaran sebentar lagi tiba. Untuk kawan-kawanku yang merayakan, dengan tulus kuucapkan : Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin. Kiranya banyak berkahNya yang ditebarkan bagi kalian seperti halnya banyaknya kebaikan yang telah kalian tebarkan. Amin.
Untuk kawan-kawanku yang sedang merasa kerepotan karena ditinggalkan asisten rumah tangganya, kuucapkan : Mari merasakan bagaimana sehari-harinya di rumahku :-). Khususnya juga untuk kawan-kawan yang suka berkomentar "Kamu bisa ini dan itu kan enak tidak usah kerja". Whaaat???
Sebenarnya aku suka heran, betapa banyaknya keluhan yang kalian sampaikan setiap hari. Asisten? ada, bahkan kadang lebih dari satu. Anak: NT, bukan Special Needs seperti Liza anakku, disekolah-in lagi, bukan Home Education.
Sekarang kalian bisa merasakan bagaimana aku menyelesaikan semua pekerjaan rumah tangga (membersihkan rumah, memasak, menggosok baju,dll), plus mengedukasi-melatih-mengajari Liza, sekaligus memberi perhatian penuh kepada dua anak, mencoba seadil-adilnya kepada Liza dan Donna. Suamiku banyak membantu memang, tapi karena dia karyawan kantoran yang musti berangkat pagi pulang rumah sudah malam, tentu lelah juga. Malam kadang kami baru bisa mengerjakan PR dari fisio terapis (karena perlu 2 orang dewasa membantu). Dan dengan bangga: aku masih bisa menulis di blog (walau tidak bisa sering-sering), belajar bikin ini dan itu, mendukung anak bikin ini dan itu...
Aku tidak butuh aneka pujian. Aku cuma ingin, supaya kalian bisa jujur menjawab pertanyaan ini: MAU atau TIDAK ? Hanya itu yang bisa menyelesaikan problem kalian.
Jadi kalau "kerja" yang kalian jadikan kambing hitam, mari kita lakukan saat ini : ketika libur Lebaran , nggak "kerja" kan? mumpung asisten pulang, anak-anak libur, suami libur pula, mari :)). Mari kalian belajar seperti aku, bikin-bikin macam-macam seperti kami, gimana?
Eh ada juga yang bikin alasan ini: tetep nggak bisa, karena aku baru adaptasi seminggu aku harus mulai "kerja" lagi, jadi tetap nggak bisa.
Hahaha...geli aku mendengarnya. Ya sudah kalau memang maunya sibuk mengasihani diri sendiri. Kuucapkan selamat menikmati acara tahunan ini, selamat bersenang-senang :D. Aku mau ketawa lepas, karena justru pas libur lebaran anak & suami ngumpul di rumah. Menyenangkan.

5 comments:

Maria Magdalena said...

memang menyenangkan kalau sudah kumpul beberapa hari. Tentang kerjaan rumahan siy... ah sudah biasa... hahaha... sudah biasa digarap dhewe... mari bersukaria selama liburan...

Moi Kusman said...

Toss buat sahabatku yang satu ini, toss berulang-ulang kalau perlu. Yak, gak perlu ngasihani diri sendiri! Kalau boleh mengutip kata aa' Gym (walau aku gak ngefans2 amat sama beliau): "Jangan berharap sama mahluk. Berharaplah pada Tuhan pasti Tuhan bantu. Berharap pada orang akan kecewa". Jadi TIDAK ada ruangan untuk mengeluh. *hugs buat Ratna*

https://drawingofmind.blogspot.com said...

Maria & Mb Moi, hidup para ibu-ibu kereen yg MERDEKA
makasih ya, kita bisa saling mencerahkan hati & pikiran :))

Eka said...

Wow! Keren, jujur dan lugas. I like it banget loh! :) You are one of my inspirations in life. Gak banyak mengeluh, tapi banyak berkarya! Amazing looking at your life, Sis!

https://drawingofmind.blogspot.com said...

sis, aku bisa sampai di titik ini juga tak terlepas dari dukungan & inspirasi darimu juga lhoo, banyak tulisanmu yg membuat aku jadi berani melihat segala sesuatu dari semua sisi, termasuk sisi2 negatif diriku. Dan aku jadi berani mengakui kelemahan diri (kadang kalau sudah capek jadi mudah marah, tidak sabar,putus asa), bercermin secara jujur. Thank you sis, doakan aku bisa tetap berjalan tegak :))