Pages

Monday, May 16, 2011

Menulis

Hari sabtu tgl 14 Mei kemarin Donna berkesempatan mengikuti tutorial menulis yang diselenggarakan oleh Yuk Nulis!. Dibantu mbak Lini dalam tutorialnya, Donna menikmati proses penulisannya di siang hari yang panas di Museum Mandiri (di depan Stasiun Kota Jakarta).

Eh udahannya Donna dapat sertifikat dari Yuk Nulis!
Asyiiik!
Semua anak yang diberi kesempatan menuliskan ide-idenya tentu akan tumbuh menjadi anak yang kreatif.
Anak-anak kecil yang belum bisa 'menulis' pun sebetulnya bisa 'menuliskan' ceritanya. Tinggal terserah kepada ibu/caretaker-nya, apakah bersedia meminjamkan tangannya untuk menuliskan cerita lisan yang dibuat anak-anaknya. Lalu dibaca bersama. Mengasyikkan. Dan sang anak pun akan segera termotivasi untuk menggunakan tangannya sendiri dalam menuliskan cerita-ceritanya dan menuangkan ide-idenya.
Membuat anak cerdas dan kreatif tidak harus dengan membeli macam-macam suplemen multi vitamin yang ratusan ribu harganya. Berikan diri anda seutuhnya sebagai orang tua + cinta tak bersyarat. Itu aja.
Dan Liza pun mendapatkan kesempatan berjalan-jalan melihat-lihat suasana kota tua di daerah Kota Jakarta.
Liza sekarang sangat menikmati acara bepergian, tidak lagi seperti jaman dia kecil dulu yang menolak pergi kemana pun. Bahkan sekarang tiap hari Liza mengecheck kalender "schedule" nya (apakah akan ada acara bepergian ke tempat-tempat yang dia pernah pergi/sukai). Kalau tidak ada, Liza akan 'minta' kepada kami dengan menyebut semua destinasi yang pernah kami datangi:D

3 comments:

Anonymous said...

Seru ya acara belajar menulisnya. Semoga Donna nanti jadi penulis terkenal. Saya juga ingin jadi penulis tapi daya imajinasi saya sudah mati tampaknya, jadi kalau saya mah ke nonfiksi aja deh.

Andini Rizky said...

Ups, salah teken tiba-tiba jadi anonim. :D

https://drawingofmind.blogspot.com said...

Hahaha mbak Andini thank you doanya. Semua tulisanmu sungguh inspiratif, jujur dan membuat semua orang ikut instropeksi diri.
Aku salah satu fan mu :D