Pages

Monday, April 26, 2010

KidsFfest (Kids Film Festival)


KidsFfest adalah acara yang diselenggarakan oleh Kalyana Shira Foundation bekerja sama dengan beberapa sponsor/partner.Acaranya antara lain pemutaran film anak-anak dari berbagai belahan dunia dan workshop yang berhubungan dengan dunia film.
Kami telah menonton film yang mereka putar sejak tahun kemarin, tahun ini adalah penyelenggaraan yang kedua. Film-film yang diputar tidak diragukan lagi mutunya, karena penyelenggara memang terdiri dari orang-orang yang bisa dibilang "idealis".
Tahun kemarin saya yang memilihkan film untuk Donna (saya ceritakan ringkasan filmnya dan perlihatkan trailernya lebih dulu). Tahun kemarin kami nonton "Niko and the Way to the Stars" dan "Die Drei Rauber/ Three Robbers".
Tahun ini kami menyaksikan 2 film pilihan Donna sendiri (dia baca ringkasannya + lihat trailernya): "The Azemichi Road" dan "Frog and Toad/Kikkerdril".
Keduanya mengesankan, apalagi yang "Frog and Toad/Kikkerdril". Sayang yang "Frog and Toad" kami mengalami kejadian kurang mengenakkan walau akhirnya bisa dibilang "happy ending". Ternyata penayangan "Frog and Toad" yang kedua (masing-masing judul film diputar hanya 2x selama penyelenggaraan) telah di book oleh media partners. Kesal sekali rasanya. Kami jauh-jauh datang dari Tangerang ke Blitz Megaplex di Pacific Place Mall, dengan menggeser beberapa kegiatan kami, untuk menyaksikan film yang sudah Donna pilih beberapa minggu sebelumnya, tapi ditolak petugas ketika ingin beli tiket. Pemberitahuan yang terlalu mendadak dan mengacaukan jadwal yang kami rencanakan jauh-jauh hari.
Untunglah setelah saya complain ke sana sini (pihak kidsffest sendiri belum hadir), saya ditemui oleh ibu Eka dari Femina yang memberikan saya & Donna tiket masuk. Kami berterimakasih sekali pada ibu Eka karena akhirnya kami bisa nonton "Frog and Toad".
KidsFfest ini event yang sangat-sangat bagus, kalaupun ada kekurangan di sana sini tentu wajar sekali. Kerja yang luar biasa dari orang-orang hebat. Bravo KidsFfest!
Trailer film2 tsb bisa dilihat di Youtube.

No comments: